Bali, Lokasi Expo Jayapura

Menjelang penyelenggaraan Festival Danau Sentani XI yang akan berlangsung tanggal 19-12 Juni 2018, diadakan Launching Festival Danau Sentani dan Expo Kabupaten Jayapura digelar di Indonesia Tourism Information Center. Lokasi pelaksanaan berlangsung di Kuta, Bali.

Hal ini dimaksudkan sehubungan dengan posisi strategis Bali sebagai gerbang pariwisata Indonesia yang terkenal hingga ke mancanegara. Sehingga diharapkan, Bali dapat menjadi hub untuk menggaet wisatawan datang ke Papua, khususnya untuk Festival Danau Sentani XI mendatang. Expo Jayapura juga memperkenalkan paket-paket wisata yang bisa dijelajahi wisatawan, dengan membuka peluang kerjasama dengan industri pariwisata Bali. Sekaligus menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten dan kota di Pulau Dewata, untuk menjadi hub bagi kedatangan wisatawan ke tanah Papua.

Selain memamerkan kerajinan tangan, Expo juga memberi kesempatan pada pengunjung untuk melihat pameran foto yang memperlihatkan keindahan alam, keragaman budaya, dan potret kehidupan masyarakat di Kabupaten Jayapura, pintu gerbang menuju Papua dengan keberadaan Bandara Sentani disini.